Sabtu, 08 Oktober 2011

Wallpaper wordpress dengan efek bayangan

1. Sekarang buka lembar kerja baru pada Photoshop, ubah ukuran width dan height-nya menjadi resolusi layar komputer kamu, contoh width 1028px dan Height 768px.



2. Kemudian, rubah warna set foreground color menjadi #505151 dan set background color menjadi #000000. Nah, setelah itu gunakan Gradient tools untuk merubah latar belakangnya. Jangan lupa untuk memilih radial gradient pada option bar agar efeknya terlihat seperti pada gambar.




3. Pada tahap ini kamu harus memindahkan logo wordpress kedalam lembar kerja yang sudah kita buat.



4. Selanjutnya kita akan membuat bayangannya. Tapi sebelumnya buat layer baru (ctrl+shift+N) dulu dibawah layer logo, kemudian tekan Ctrl pada keyboard kemudian klik Layer yang ada Logo WordPressnya bukan layer yang baru ya… Eits, masih ada lagi, pada layer baru brush area yang terseleksi dengan warna hitam ( #000000).




5. Selanjutnya, pilih filter > blur > motion blur . Disini saya rubah angle-nya jadi -47 dan distance-nya menjadi 100 pixels. (Lihat gambar untuk lebih jelasnya).



6. Selanjutnya buat teks wordpress.org tepat dibawah logo.




7. Tahap ini sama seperti pada tahap sebelumnya, kamu buat layer baru dibawah layer teks terlebih dahulu, kemudian lakukan penyeleksian gambar seperti pada tahap ke-4. Jangan lupa brush dengan warna hitam juga.




8. Setelah itu, pilih filter > blur > motion blur seperti pada tahap ke-4. (Catatan : pada tahap ini distance dirubah menjadi 45 pixels bukan 100 pixels).




9. Kembali ke layer logo wordpress, sekarang berikan efeknya dengan blending options. (Lihat gambar aja ya biar lebih paham )




10. Jika sudah, sekarang kita beri efek juga pada teksnya dengan blending options. Beri efek gradient, dan rubah wagnanya menjadi seperti pada gambar dibawah ini.




11. Nah, sekarang kita buat efek bayangan dari sudut atas. Seleksi area yang diinginkan dengan menggunakan rectangle tools. Langsung lihat gambar aja deh..




12. Sebelum nyorat-nyoret layer lain mending buat layer baru dulu. Jika sudah, beri warna putih pada area yang terseleksi. Tekan ctrl+D untuk menghilangkan seleksi, kemudian pilih filter > blur > Gaussian blur dan berikan radius secukupnya

jangan lupa gula satu sendok teh (gunakan feeling skill untuk menakarnya). Terakhir, rubah modenya menjadi overlay dan kurangi opacity-nya menjadi 20%.






13. Terakhir bukan berarti belum selesaikan? . Selanjutnya, kita akan memberikan banyangan gelap diatas layer logo wordpress. Caranya, buat layer baru diatas layer logo, lalu lakukan penyeleksian pada layer logo seperti pada tahap sebelumnya, kemudian beri brush hitam disudut bawah sebelah kanannya. Perlu diingat agar brush yang diberikan tidak keseluruh area. Tekan ctrl + D untuk menghilangkan seleksi. (lihat gambar untuk lebih jelasnya).




14. Gunakan rectangle tools dan lakukan penyeleksian seperti pada gambar dibawah ini. Jangan lupa untuk menghapus halus area yang diseleksi.




15. Sekarang ubah modenya menjadi multiply dan turunkan opacity-nya menjadi 50%.




16. Hapus area yang ditunjuk anak panah dibawah ini pada layer bayangan logo wordpress.




17. Selesailah tutorial kali ini, tutorial tentang memberikan bayangan pada logo wordpress.




Semoga kamu tidak kecewa dengan tutorial kali ini dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

1. Do not forget to comment
2. and comments are both good, yes
3. and hopefully your comments useful to us all

 

Copyright © 2010 Smk Telkom Surabaya