Sabtu, 08 Oktober 2011

Cara Membuat Asap Pelangi pada Photoshop


Kalau kamu pernah melihat gambar asap yang memiliki banyak warna seperti gambar diatas. Maka kali ini kita akan membuat asap seperti itu. Tapi pada tutorial kali ini kita butuh bantuan brush untuk membuatnya.
DOWNLOAD BRUSHNYA DISINI.
Terlebih dahulu Load brush-nya agar bisa digunakan. Saya yakin kalian sudah tahu bagaimana caranya memasukkan brush itu. Kembali ke tutorialnya, Lihat dan perhatikan caranya sungguh sangat mudah.
Kembali ke tutorialnya, Lihat dan perhatikan caranya sungguh sangat mudah. J
1. Pertama, Buat lembar kerja baru dengan ukuran width 1024px dan height 768px (Ini Cuma contoh kamu bisa menambahkan atau menguranginya).  Oh iya, Background-nya buat warna hitam ya..
Tutorial asap pelangi

2. Sebelumnya kita buat terlebih dahulu layer baru caranya tekan ctrl+shift+N pada keyboard kamu. Kemudian kita bisa menyapukan brush asap tadi pada layer baru yang sudah kita buat tadi. (lihat gambar)
Smoke rainbow

3. Pilih bentuk asap yang diinginkan.
Tutorial smoke rainbow
4.  Buat layer baru lagi (ctrl+shift+N), kemudian beri warna dengan menggunakan brush (berbentuk bulat) warnanya juga bebas, sesuai yang kita inginkan. Sekali lagi warna yang saya berikan disini cuma contoh kamu bebas memodifikasi/merubahnya.
Asap pelangi tutorial photoshop5. Setelah itu, kamu bisa menggabungkan layer 1 dan layer 2. Caranya tekan alt pada keyboard, dan arahkan pointer pada garis pembatas layer 1 dan layer 2 kemudian klik satu kali pada mouse. Jika berhasil anda akan melihat hasilnya seperti ini, jika tidak berarti “maaf, anda belum beruntung, silahkan coba lagi”, hehe.. Saya hanya bercanda, jika anda mengalami kesulitan pada bagian ini anda bisa bertanya pada kotak komentar.
Tutorial membuat asap pelangi
Selesai deh, mudah bukan? semoga tutorial kali ini dapat bermanfaat bagi siapapun yang membacanya. Terima kasih telah berkunjung ke PhotoshopBlack.com . Silahkan lihat-lihat juga tutorial-tutorial menarik lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

1. Do not forget to comment
2. and comments are both good, yes
3. and hopefully your comments useful to us all

 

Copyright © 2010 Smk Telkom Surabaya