Sabtu, 08 Oktober 2011

Pengertian Desain Grafis

desain grafis
Sebelum kita mengenal lebih jauh tentang mendesain, alangkah lebih baik jika kita mengetahui terlebih dahulu apa itu Desain Grafis?. Desain grafis merupakan suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin. Desain grafis juga diterapkan dalam desain komunikasi dan fine art. Seperti jenis desain lainnya, Desain grafis juga merujuk kepada proses pembuatan, metode merancang, hasil rancangan, ataupun desainnya itu sendiri.
Desain grafis pada awalnya diterapkan untuk media-media statis, seperti buku, majalah dan brosur. Nah, sejalan dengan perkembangan zaman, desain grafis juga diterapkan dalam media elektronik, yang sering disebut sebagai desain multimedia atau desain interaktif.
Peralatan yang digunakan untuk mendesain adalah ide, untuk menemukan suatu rancangan, akal untuk menghasilkan rancangan sesuai dengan ide dan komputer untuk merealisasikan semua rancangan dari ide-ide tersebut. Yang perlu anda ketahui, salah satu alat terpenting untuk menjadi desainer grafis adalah imajinasi dan kreatifitas. :)
Semoga yang saya sampaikan bermanfaat. terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

1. Do not forget to comment
2. and comments are both good, yes
3. and hopefully your comments useful to us all

 

Copyright © 2010 Smk Telkom Surabaya