Sabtu, 08 Oktober 2011

Membuat Foto Menjadi Kartun


Sebenarnya ini adalah trik simple yang saya pelajari dari sebuah web grafis juga. Tapi disini saya akan mencoba menulis ulang tutorialnya. Yaudah gak perlu panjang lebar lagi, langsung aja dipraktekkin.
Pertama siapkan foto yang kualitasnya lumayan baik. Disini saya menggunakan foto hasil jepretan hp yang beresolusi 2 Megapixel. Gambar disarankan beresolusi sama (2 MP) atau lebih tinggi, kualitas gambar akan sangat mempengaruhi pengeditan kita kali ini.

Langsung aja buat duplikatnya (ctrl+J).

Jika suda, Pilih Filter kemudian sorot Artistic.. dan klik Poster Edges . Maka akan muncul tampilan seperti berikut.Ubah Edge thickness menjadi 3 Edge Intensity juga 3dan Posterization 2 (Intinya sesuaikanlah dengan foto yang anda edit)

Kemudian klik icon New di sebelah Tong sampah yang berada kanan bawah pada kolom tersebut. Kemudian Pilih Film Grain. Isi Grain : 0, Highlight Area : 15 dan Intensity-nya : 7 seperti pada gambar. (Gunakan Feeling Skill agar gambar terlihat seperti kartun :) )

Finishing kita bisa menghilangkan titik-titik yang sedikit mengganggu itu. Jika anda tidak ingin menghilangkannya berarti tutorial kali ini sudah selesai.

Semoga bermanfaat dan selamat berkreasi dengan Photoshop. Kritik dan saran silahkan diberikan di kotak komentar yang telah di sediakan. Terima kasi

0 komentar:

Posting Komentar

1. Do not forget to comment
2. and comments are both good, yes
3. and hopefully your comments useful to us all

 

Copyright © 2010 Smk Telkom Surabaya